Minggu, 28 Juli 2013

Cetak Tanda Bukti VERVAL NUPTK

Verval NUPTK
IOS - Pada Kesempatan sebelumnya kami sudah membahas tentang PANDUAN VERIFIKASI DAN VALIDITASI NUPTK LEVEL 1 dimana pada bahasan tersebut terdapat tahapan mencetak tanda bukti verval level 1. Akan tetapi tidak sedikit Operator Sekolah terkadang mengalami masalah dalam hal mencetak Tanda Bukti Verval lvl 1, diantara kasus-kasus yang sering  terjadi pada tahapan ini ketika akan mencetak tanda bukti tiba-tiba koneksi internet putus sehingga jendela cetak Tanda Bukti Verval tidak muncul. Pada Kasus yang lain pada tahapan ini ketika Koneksi Internet lambat sehingga tahapan ini terlewatkan. Dalam Kasus yang lain Print out Tanda Bukti Verval hilang sehingga Operator Sekolah ingin mencetak ulang Tanda Bukti akan tetapi tidak mengetahui caranya.

Dari Kasus-kasus tersebut diatas ada kiranya perlu Kami sampaikan informasi yang membahas masalah ini dikarenakan banyaknya pertanyaan-pertanyaan serupa tentang cara mencetak ulang Tanda Bukti Verval Level 1.Tidak sedikit dari Operator-operator sekolah ini belum mengetahui.

  • CARA MENCETAK ULANG TANDA BUKTI VERVAL LEVEL 1
  1. Kunjungi dan Login pada situs Padamu Kemdikbud (untuk cara Login dan Aktivasi Akun lihat pada Postingan kami yang lain)
  2. Setelah Masuk ke menu beranda Akun Sekolah Padamu Negeri > Klik Menu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, > kemudian pada side bar bagian  kiri klik Verifikasi dan Validitasi maka akan muncul dasbor Verifikasi dan Validitasi,kemudian klik tulisan "Cetak Ulang Tanda Bukti Verval Level 1(surat aktivasi akun)" yang terletak tepat dibawah tombol "Entri Formulir A01". Perhatikan gambar dibawah ini :
    Beranda Akun Sekolah
  3. Maka anda akan dibawa pada halaman data pendidik dan tenaga kependidikan yang telah selesai melakukan verval level 1.tampak seperti gambar dibawh ini :
    Cetak Ulang Tada Bukti Verval level 1
  4. Pada halaman tersebut terdapat nama , data verifikasi dan token. Untuk mencetak ulang Tanda Bukti Verval level 1 pada bagian nomor token di samping kanan terdapat tanda panah kebawah > Klik tanda tersebut maka akan muncul 2 pilihan : 1. Cetak ulang Tanda Bukti, 2. Batal Verifikasi. > klik pada opsi yang pertama maka akan muncul jendela print > klik OK. Maka Tanda Bukti akan tercetak.


Demikian informasi tentang Cara Mencetak Ulang Tanda Bukti Verval Level 1.Semoga Informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan Operator Sekolah.


Sekian dan Terima kasih
- Salam Operator Sekolah -
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar